July 23, 2009

Karaoke di PANG PANG NORAEBANG

Aku dan beberapa temen pergi karaoke di sebuah Family Karaoke bernama “PANG PANG NORAEBANG”.

Tempat karaoke ini letaknya di daerah Jakarta Selatan, tepatnya sekitar Dharmawangsa Square. Aku pergi bersama Maya, Pichan, Shera, dan Ulya. Rencananya Ajeng, Tari, Vany, dan Ike juga ikut, tapi tiba2 mereka ada keperluan mendadak. Jadilah hanya kami berlima yang pergi kesana.

Ngumpul di rumahku, niatnya jam sepuluh langsung jalan, tapi karena pada awalnya aku emang lagi online forum, dan karena yang dateng pecinta Korea semua, jadilah kami berlima duduk di kamarku sambil nonton beberapa video, dan liat2 foto di forum. Setelah Maya nyadarin, akhirnya kami berangkat jam 10.30 alias setengah sebelas.

Kami naik angkot 29 sampai Cawang, setelah itu kami lanjutkan naik bus no.57 jurusan Blok M, kami pun turun di terminal Blok M dan kami lanjutkan perjalanan kami, naik metromini 610 jurusan Pondok Labu. Kami turun di Dharmawangsa, untung saja aku liat papan bertulisan “PANG PANG FAMILY KARAOKE”, kalo ga, mungkin kami nyasar sampai di Pondok Labu.
Sesampainya disana, kami ga langsung masuk ke tempatnya, kami sholat dzuhur dulu dan membeli minuman dingin. Kemudian kami pun masuk ke tempat karaoke itu.

Oiya, bagi yang belom tau kenapa ada embel2 NORAEBANG di akhir nama tempat karaoke itu, akan kuberi tauuu๐Ÿ˜Ž. “NORAEBANG” sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “TEMPAT KARAOKE”. Nah…karena tempat ini memang khusus untuk lagu2 Korea, jadilah namanya PANG PANG NORAEBANG.

Di semua dindingnya dapat dilihat berbagai tulisan2 Hangul (tulisan Korea), aku cuma ngerti sedikit2 apa yang tertulis disitu, tapi setidaknya aku paham lah~ ๐Ÿ˜‰ Kami naik ke lantai dua, tempat resepsionisnya berada, seperti yang tertulis di kertas yang tertempel di dinding lantai 1. Kami memesan sebuah ruangan, dengan 1 jamnya seharga 120.000 rupiah, karena emang tiap ruangan disediakan buat 8-10 orang. Tapi kayaknya 1 jam saja tidak cukup, jadi kami memutuskan untuk berkaraoke ria selama 2 jam, walaupun kami tau, biaya patungannya menjadi tambah mahal. Cobayang lain juga ikut, kan lebih murah patungannya ๐Ÿ˜ญ. Tapi kami ga nyesel kok ngeluarin uang cukup banyak ๐Ÿ˜Š

Yak, sebelum masuk ke noraebang, rasanya agak gimanaaa gitu kalo ga poto2 dulu ๐Ÿ˜‹
Awalnya kami sempet bingung, soalnya cara milih lagunya ga kayak di tempat2 karaoke yang lain, kami harus masukin kode lagunya, baru setelah itu lagunya bakal terpasang. Di sebuah meja yang ada di ruangan itu, ada beberapa buku tebal yang isinya daftar lagu yang ada di tempat karaoke ini. Dan aku akui, lagu2nya SANGAAAAAAAAAATTTTTT LENGKAP!!! Padahal biasanya yang ada di tempat2 lain hanya lagu2 DBSK, SuJu, atau lagu2 mandarin, tapi disini, L-E-N-G-K-A-P!!! Bahkan album terbaru artis2 Korea yang rilis tahun ini sudah ada disana ๐Ÿ˜†

Lagu pertama yang dipasang adalah SHARE THE WORLDnya DBSK (OST One Piece), aku masukin kode lagu itu dan menekan tombol “SHIJAK” yang artinya “MULAI”. Biar ga banyak ngabisin waktu, akhirnya Shera, Ulya, dan Pichan nyari lagu2 yang ingin kami nyanyikan, terus kode2nya disave di notes HP. Oiya, teks lagu di tempat karaoke ini pake Hangul alias tulisan Korea, kalau memang belum bisa membacanya, lebih baik bawa lirik yang romaji-nya dari rumah ๐Ÿ˜‰(Alhamdulillah, aku udah lancar bacanya ^^ *pameeeeerrrrr LOL*)

Lagu2 yang kami nyanyiin adalah lagu2 Super Junior, SNSD, dan DBSK. Wuaaahhh…..bener2 menyenangkan karaokean disana. Yah…walaupun awalnya sempet bingung ngoperasiin alat2 buat karaokenya, tp at least, 120.000 yang dikeluarkan tiap jamnya itu worthed kok ๐Ÿ‘Œ

2 comments:

  1. hey, aku mau tny nih, Pang Pang msh ada ga skrg ini?

    ReplyDelete
  2. hai kak mau nanya dong kira2 tempat nya masih ada gak ya ?

    ReplyDelete