October 15, 2013

[RECENT UPDATE] Rumah Lezat "Simplisio"

Pertama kali tau rumah makan ini dari tweet-an temen temen, banyak banget yang ngomongin, jadi penasaran tapi belom sempet berkunjung kesana terus. Review dari temen temen juga bagus bagus, semuanya pada bilang harganya terjangkau, rasanya enak, porsinya banyak, wuaahh, gimana gak tambah penasaran coba.

Rumah Lezat "Simplisio" ini gak begitu jauh dari lingkungan kampus dan kosan gue yang lokasinya di daerah Dayeuh Kolot (nama daerah di Bandung loh iniii). Rumah makan ini letaknya di Jalan Karapitan, 45 A, Bandung. Buat warga kawasan pendidikan Telkom yang berdomisili di lingkungan kampus, kalo gak punya kendaraan pribadi bisa naik angkot hijau (Dayeuh Kolot - Buah Batu), turun di pasar Kordon terus lanjut naik angkot biru (Buah Batu - Kebon Kalapa), kalo udah ngelewatin lampu merah pertama setelah  Univ. Langlangbuana, liat liat ke kanan jalan, kalo udah liat papan warna pink bertuliskan Rumah Lezat "Simplisio" berarti udah bisa turun dari angkot😁

Suatu malam, akhirnya gue berhasil berkunjung ke rumah makan ini, berduaan aja sama Taghsya, temen satu kosan. Kami berdua naik motor kesana. Sesampainya disana, si rumah makan terlihat sepi, cuma ada kami berdua dan dua pengunjung lainnya. Gue dan Taghsya memilih untuk duduk di lantai 2, kayaknya suasananya lebih asik. Padahal lantai 2 itu smoking area, karena lagi sepi, ya gak perlu khawatir lah ada yang ngerokok. Oke, sebagai permulaan, gue mau memuji pelayanan disini. Pelayan pelayannya super baik, tapi baiknya gak lebay, gak sampe ditanyain "gimana mbak? udah nyaman duduknya?" hahaha. Bingung sih gue kalo ada pelayan yang nanya kayak gitu, kalo seandainya gue jawab "belom mbak, gak nyaman nih duduknya", nah si mbak pelayannya bakalan berbuat apa ya? Okeh, kita lanjut cerita RumZat lagi. Pas gue sama Taghsya udah dapet meja, pelayannya datengin kami sambil bawa dua buku menu dan 1 papan menu. Satu buku menu isinya menu menu makanan dari berbagai negara, kabita deh kalo liatin foto foto makanannya. Satu buku menu lagi judulnya "Sushisio", isinya menu sushi sama ramen. Kalo yang papan menu isinya menu mie hongkong sama menu menu paket hemat kalo gak salah.

Awalnya kesini karena Taghsya penasaran pengen nyicipin Tteokbokki (makanan korea)-nya yang katanya enak, tapi sayangnya udah abis, kata mbak pelayannya menu tteokbokki ini menu best seller. Oke lah akhirnya malem itu Taghsya pesen Cheese Bibimbap (masakan korea yang berupa nasi, sayur sayuran, keju, telur yang nantinya akan dicampur campur, bentuknya semacam gado gado kalo di Indonesia), sementara gue pesen Mandu Ramyeon (masakan korea yang berupa mie pake pangsit kuah dan kimchi) dan kentang pom pom, karena entah kenapa gue lagi ngidam pom pom saat itu. Oiya kalo makannya di lantai 2, untuk manggil pelayan, kita cukup mencet bel yang udah disediakan, nanti gak lama mbak/mas pelayannya bakalan dateng. Makanannya pun datang, dan wow! porsinya beneran banyak dan rasanya ituuu, hmm, juaraaa, bahkan rasa asem kimchinya aja masih bisa diterima sama lidah gue😍
IDR 25000
Itu dia penampakan Mandu Ramyeon yang gue pesen, isinya ada mie ramyeon, enam mandu (pangsit ayam), jamur enoki, kim (rumput laut), telor ceplok, kimchi, serutan wortel. Rasanya joooss!! enak syekaliii😆
IDR 35000
Yang itu penampakan Bibimbapnya Taghsya, isinya ada nasi, jagung, serutan wortel, kim, buncis, jamur, daging ayam, daging sapi, dan keju. Cuma icip sesendok waktu itu, enak rasanya, apalagi setelah dicampurnya pake gochujang (saos khas Korea).
IDR 15000
Nah kalo yang unyu ini namanya kentang pom pom, rasanya yummy sekaliii, ada tekstur kentang yang kayaknya dipotong dadu kecil gitu pas dimakan.

Setelah makan di Rumah Lezat "Simplisio" untuk yang pertama kalinya, gue cerita plus review makanannya ke si pacar, abang Rio, beberapa hari setelah malem itu, akhirnya gue kesana lagi sama si abang. Mesen menu yang beda dong tentunya. Untuk yang kedua kalinya ini, gue pesen Bolonara Pasta, kalo diliat dari namanya, kayaknya sih isinya bakalan pasta yang saosnya gabungan antara saos bolognese sama saos carbonara. Dan yaakk, ternyata seperti inilah tampilan si Bolonara Pasta yang rasanya juga mantaps.
IDR 29500
Si abang pesennya Jjajjangmyeon (mie kecap khas Korea pake potongan ayam dan kentang), bumbunya enak, tapi rasanya agak agak mirip sama jjajjangmyeon instan yang pernah gue bikin, tapi masih lebih enakan ini, ada tambahan bumbu lain sepertinya. Jjajjangmyeon-nya si abang gak sempet gue abadikan, keburu dilahap habis sama dia, hahaha. Di hari kedua itu gue juga pesen Cheese Tteokbokki, akhirnyaa, berjodoh juga sama menu ini :')
IDR 32500
Cheese tteokbokki-nya RumZat ini enak sekali sodara sodaraaa, kekenyalan tteok-nya pas, saosnya pedesnya pas, asem kimchinya sopan, perfect lah pokoknyaaa, jatuh cinta sama cheese tteokbokki iniii💕

Dan besoknya, kami kembali makan disini lagi, kali ini si abang yang ngajakin, hebat lah langsung bisa bikin dia ketagihan berkunjung, hahaha. Di kunjungan ketiga ini, gue pesen Kare Ramen, rasa kuahnya mirip kuah Indomie rasa kari ayam, tapi yang ini versi lebih enaakk.
IDR 30000
Kali ini si abang pesen mie hongkong sosis kecap. Bumbu mie hongkong ini enaakk, entah pake campuran apa aja itu bumbunya sampe bisa seenak itu.
IDR 23000
Karena mie hongkongnya bukan porsi besar, si abang yang masih kelaparan akhirnya pesen satu menu lagi, original okonomiyaki porsi reguler. Ukuran okonomiyakinya sebesar personal pizza di Pizza Hut. Ada yang kurang di okonomiyaki yang dipesen sama abang, kayaknya kokinya lupa ngasihin saos okonomiyaki deh, warnanya jadi plain gitu okonomiyakinya, jadi kurang berasa juga😕
IDR 18000
Oiya, ini dia minuman favorit kalo ke RumZat, dari hari pertama berkunjung, gue pesennya minuman ini. Si abang aja jadi ikut ikutan pesen minuman ini terus. Nama minuman ini adalah Honey Tea, sederhana sih, tapi pas aja gitu rasa manisnya. Dikasih gelasnya yang couple lagi, pink-biru gituuu, mihihihi😙
IDR 10000

=== NEW POST ===

Beberapa hari yang lalu, gue mampir makan disini lagi, sekalian mau ngeliatin harga harga makanannya biar bisa gue cantumin di blog, hihi. Pada kesempatan ini, gue pergi berkunjung bersama si abang Rio lagi, kami berdua kelaparan jadi cari makanan yang seporsinya langsung bikin kenyang😛

Kami berdua pesen Sushi Toriebi Hoso sebagai appetizer atau hidangan pembuka. Si sushi toriebi hoso ini adalah salah satu dari berbagai pilihan menu sushi berukuran mini, satu porsi isinya ada 9 potong sushi. Isian dari toriebi sushi ini terdiri dari daging ebi (udang) dan daging tori (ayam) yang tentunya dibungkus pakai nori (rumput laut). Seporsi mini sushi ini dihidangin dengan saus saus pelengkapnya, ada dua kecap, yang satu asin (soyu), yang satu lagi rasanya manis manis gurih gitu, entah nama sausnya apa. Terus dikasih wasabi, bubuk cabe sama jahe juga, tapi gak kami makan, gak doyan, hahaha.
IDR 19000
Nah, mari kita bahas menu utamanya. Abang Rio yang masih kelaparan (walaupun udah makan mini sushi) pesen Super Special Fried Rice, beuh! dari nama menunya aja udah kebayang kan gimana gedenya tuh satu porsi nasi goreng. Dan pas nasgornya dateng, bener aja, porsinya jumbo, lengkap pake telor ceplok plus dikasih tiga kerupuk. Model si nasgor mirip mirip nasgor jawa, bumbu utamanya adalah kecap, keliatan dari warnanya. Tapi jangan salaaahhh, emang bener pepatah don't judge a book by its cover, ternyata rasa si nasgor ini cukup pedes, tapi tenang ajaaa, pedesnya masih bisa ditoleransi kok.
IDR 35000
Gue sendiri pesen Katsu Curry Onigiri sebagai menu utama brunch gue. Dari fotonya di buku menu sih, makanan ini bakalan bikin kenyang, dilihat dari jumlah potongan katsu dan bundelan nasinya. Kayaknya si rumzat ini penganut anti mainstream, biasanya kan foto di buku menu menipu, keliatannya banyak, gak taunya pas dateng malah dikit doang. Beda sama ini, pas menu gue dateng ternyata porsinya lebih banyak dibandingkan sama yang di foto! Katsu Curry Onigiri ini rasanya ya kayak nasi putih pake katsu dikasih saos kare, gitu aja sih, kali ini rasa karenya juga kurang berasa, tapi tetep...gue lahap abis kok makanan yang udah gue pesen ini.
IDR 32500
Untuk minuman, gue sama si abang ganti menu, minuman yang lebih gak neko neko lagi, hahaha. Yak, es teh manis kami pilih sebagai penghilang dahaga sore itu. Gelasnya gede loh, manisnya pas, dan harganya lebih terjangkau juga👌
IDR 5000

Kesimpulannya, RumZat "Simplisio" ini adalah rumah makan yang recommended buat didatengin berkali kali, pilihan menu makanan dan minumannya banyaaakk dan enaakk. Tempatnya emang masih sederhana banget sih, tapi bersih dan nyaman kok, ada hiburan musiknya juga, cozy lah pokoknya. Naaahh, buat yang belom pernah ke rumzat tapi udah baca review dari gue ini, buru sih ke rumzat! cobain menu menu dari berbagai belahan dunia yang tersedia di rumah makan ini.

Buat yang mau kepo lebih lanjut tentang rumah makan ini, bisa kepoin websitenya di www.rumahlezatsimplisio.com atau bisa follow twitternya @RumZatSimplisio😉

=== RECENT POST ===

Karena post paling atas gue masih Rumah Lezat "Simplisio", maka dari itu gue update di post ini lagi aja ya, daripada bikin post baru, mihihihi. Okeh cus ke laporan menu menu baru yang gue cobain di RumZat ini. Oiya, sebelumnya gue kasih tau dulu deh, sebelum ngepost update terbaru ini, gue udah dua kali berkunjung ke RumZat, jadi jangan heran kalo dalam sekali post langsung banyak banget update-an menunya😆

Kedua kunjungan tersebut gue lakukan (lagi lagi) bersama si Abang Rio, kayaknya kami berdua bakalan jadi pelanggan tetap rumah makan ini, hahaha. Oke, sekarang bahas menu menu yang gue dan abang pesen pas di hari pertama yaaa. Kali ini gue pesen menu nasi dari Jepang yang namanya donburi. Donburi ini adalah makanan Jepang berupa nasi putih yang di atasnya dikasih macem macem lauk, sesuai keinginan yang makan tentunya. Nah donburi yang gue pesen ini toppingnya adalah beef yakiniku plus telor ceplok. Beefnya enak deh, lebih banyak dagingnya dibanding lemaknya, jadi bisa gue lahap habis semuanya, gue bukan penyuka daging yang lemaknya berlebihan soalnya, jadi gue lebih prefer tenderloin dibanding sirloin (lah gak nyambung kan..kan..).
IDR 35000
Btw pada tau kan menu makanan Jepang yang ada embel embel "teriyaki"nya? Nah tau gak bedanya teriyaki sama yakiniku? Buat yang belom tau, gue kasih tau disini. Bedanya teriyaki sama yakiniku itu cuma di bagian bumbunya aja, kalo teriyaki bumbunya manis, kalo yakiniku bumbunya asin, begitulah kira kira perbedaan dari kedua menu tersebut.

Hari itu, si abang pesen Nasi Seafood Telor Asin. Porsi nasinya banyak, potongan cuminya juga pas, gak kegedean, gak kekecilan juga, telor ceplok yang udah pasti enak, ditambah suiran telor asin yang kerasa banget, sayangnya udangnya habis, jadi diganti pake daging ayam deh😐. Oiya, menu ini juga dikasih pelengkap kuah miso.
IDR 33000
Dua menu itu yang mengisi perut gue dan abang di hari pertama (sebelum gue nulis post terbaru ini). Sekarang mari kita bahas menu menu di hari kedua. Kali ini gue sama abang mesen menu yang hampir mirip. Gue pesen Nasi Seafood Bakar Selimut Bumbu Kecap Pedas. Menu ini sebetulnya merupakan sub-menu dari Nasi Selimut Bumbu, jadi si pemesan bisa milih lauknya apa plus bumbunya mau apa. Seinget gue lauknya ada 3 macem, seafood, ayam, sama ikan dori. Kalo bumbunya ada bumbu dabu dabu, kecap, kecap pedas, sama rica rica. Tadinya gue mau pesen yang ikan dori terus pake bumbu dabu dabu, tapi ternyata ikan dorinya habis dan bumbu dabu dabunya juga lagi kosong, huhuhuu. Ya sudahlah akhirnya pesen seafood pake bumbu kecap pedas aja. Belajar dari pengalaman gue pas pesen ramen yang bisa milih tingkat kepedasannya, waktu itu gue pilih level rendah karena takut kepedesan, eh pas dateng taunya gak terlalu pedes, jadi sekarang gue mau sok sok-an pilih bumbu kecap pedas buat menu gue ini. Ternyataaa...pedasnya ibu ibuuuu, untung enak.
IDR 29500
Lanjuts...kita ke menu si abang. Dia pilih menu Nasi Ayam Panggang Selimut Bumbu Kecap. Yah si abang emang bukan penggemar makanan pedes, jadi dia cari aman milih bumbunya, hahahah. Yang beda dari menu gue sama abang adalah lauknya dia cuma ayam aja dan dia gak dikasih telor ceplok, ciyan😜. Bumbu kecapnya juara, gak kemanisan, justru gurih banget, potongan ayamnya juga pas jadi pas makan gak usah repot repot potong sana potong sini lagi.
IDR 23000
Sebelum mamams menu menu yummy tersebut, kami pesen satu menu unyu yang namanya Sauced Wedges Potatoes sebagai menu makanan pembuka kami. Enak loohh, kentangnya mirip sama yang gue makan di Pancious PVJ, beda saos aja, kalo di rumzat saosnya ada 3 macem, saos sambel, mayo, sama mustard. Oiyak. ada bedanya lagi, paling penting ini broh sis, kalo di rumzat harganya lebih terjangkaaauu, hahahahah.
IDR 19000
Kunjungan kedua barusan gue lakukan jam 10-an, dan gue baru tau ternyata rumzat diskon 20% kalo pagi pagi gitu, woohooo, kapan kapan kesananya lagi sebelum jam 12 siang kalo gitu, hehehe.

Syiiippp, segitu dulu aja update tentang Rumah Lezat Simplisio dari gue, nantikan update-an tentang rumzat selanjutnyaahh😀

1 comment:

  1. Referensi paling bagus nih. Lengkap banget. Makasiiih :) *thumbs up*

    ReplyDelete